Article

Cara Seru Nabung Logam Mulia Dengan Arisan

GMIClub.com – di Indonesia, arisan sudah menjadi kegiatan yang membudaya di beragam lapisan masyarakat. Jika dilakukan survey, setidaknya setiap satu rumah pernah mengikuti arisan satu kali. Entah itu berupa uang tunai, barang, maupun seperti yang sedang ngetren belakangan ini, yaitu Logam Mulia. Tak kurang dari anak-anak muda, dewasa hingga tua yang menjadi pesertanya.

Arisan Logam Mulia dirasa lebih menguntungkan dibanding jenis arisan lainnya yang ada, karena harga logam mulia yang cenderung stabil bahkan terus naik. Tidak seperti arisan uang yang mudah dipengaruhi oleh inflasi.

Selayaknya arisan-arisan lainnya, dalam arisan logam mulia ini, para peserta harus menyetorkan sejumlah uang yang jumlahnya disesuaikan dengan harga dan berat logam mulia yang diinginkan.

Selain menyetor dalam bentuk uang, arisan logam mulia juga dapat dilakukan dengan cara menyetor logam mulia sejumlah yang disepakati bersama. Misalnya, seorang peserta mengikuti arisan logam mulia seberat 10 gram. Kemudian ia mengumpulkan 9 orang teman lainnya untuk bergabung, sehingga total jumlah peserta arisan menjadi 10 orang. Jika yang disepakati di awal setoran arisan setiap bulannya berupa logam mulia, maka masing-masing peserta setiap bulan harus menyetorkan logam mulia sebanyak 1 gram sehingga terkumpul total 10 gram yang akan menjadi milik peserta arisan yang menang di bulan itu.

Bagaimana, cukup menarik bukan? Tidak ada salahnya anda mulai melirik arisan logam mulia sebagai salah satu alternatif berinvestasi emas dengan mudah dan terjangkau. (redaksi)